Renaldi

Android Apps Developer

Freelancer

Bukan Blogger

Renaldi

Android Apps Developer

Freelancer

Bukan Blogger

Thread Post

STOP Memaklumi Orang Yang Melanggar Rambu Lalu Lintas!

14 February 2021 Lainnya
STOP Memaklumi Orang Yang Melanggar Rambu Lalu Lintas!

Sebenernya gue pengen buat thread ini udah dari sebulan lalu, tapi baru keinget sekarang dan baru sempet juga untuk buat konten lagi. Jadi ceritanya gini bro, ketika perjalanan gue pulang ke kosan bersama ojek online, ada percakapan yang menurut gue orang ini masa bodo dengan keselamatan berkendara dan itu bikin gue geram. Masalahnya itu bukan sekali doang, tapi dua kali terulang dengan driver ojek online dan itu statementnya sama persis dah, gak abis thinking gue.

Ketika gue di perjalanan pulang ke kosan itu, gue ketemu dengan rambu lalu lintas yang ada warna merah, kuning dan hijau (gak penting banget anjer di jelasin juga, hahaha), disitu driver ojek online melewati zebra cross kan dan gue juga agak takut si driver ini mengambil tindakan ceroboh dimana dia tancap gassnya ketika rambunya masih merah tetapi yang lalu-lalangnya sedikit. Saat itulah gue bilangin ke driver itu dengan kata-kata “mas, tungguin rambunya ijo aja, saya lagi gak terburu-buru“, si driver ini membalasnya dengan nada menyepelekan keselamatan penumpang dan dirinya sendiri “sebenarnya gak masalah mas, namanya juga hukum rimba di jalan, kalo kita gak nabrak orang, kita yang di tabrak orang lain mas.” kurang lebihnya jawaban dari driver itu sambil ancang-ancang tancap gass karena ada peluang buat doi terobos.

Saat itulah gue tekankan lagi sama si driver ojek online yang ngeyel ini, kurang lebihnya seperti ini “ya saya tau juga mas kalo hal itu, tapi saya gak mau juga keselamatan saya terancam karena tindakan ceroboh yang mas lakukan, sudah jelas rambunya masih merah, kalo misalkan kita terobos yang rugi bukan masnya aja, saya juga rugi karena tindakan masnya. Kalau kita sudah mematuhi rambunya dan kita masih di tabrak oleh orang lain, apa boleh kita buat toh kita sudah berhati-hati mas dengan cara mematuhi rambu yang ada.

Alhamdulilahnya si drivernya ini udah gak ancang-ancang buat tancep gassnya, karena di tempat itu memang rambunya cukup lama. Dari percakapan gue sama si driver ojek online ini gue jadi mikir, apa iya kebanyakkan para pengendara motor terutama di daerah JABODETABEK sangat memaklumi orang yang melanggar rambu lalu lintas dengan dalih “hukum rimba di jalan” ataupun dengan dalih lainnya. Jangankan rambu lalu lintas, zebra cross aja jadi tempat berhentinya para pengendara motor dengan berbagai macam dalih ngeyelnya untuk membenarkan kesalahannya itu, sudah jelas zebra cross itu di peruntukkan untuk pejalan kaki yang ingin menyebrang ketika rambunya lagi merah, lah ini malah di jadikan tempat berhentinya para pengendara motor dan yang gue liat jarang sekali yang menegor itu, seakan-akan ini sudah biasa untuk pengguna jalan terutama pengendara motor itu sendiri.

Yang gak abis thinkingnya, si drivernya ini bener-bener gak memperdulikan keselamatan pada dirinya sendiri, padahal dia sedang mencari nafkah untuk keluarganya. Come on lah bro, jangan sesekali memaklumi orang untuk melanggar rambu lalu lintas sekalipun itu kondisinya memang sedikit yang lalu-lalang. Gue sadar kok gue ini orang yang belum pernah mengendarai kendaraan apapun, tapi ya seenggaknya gue ingin para pengendara motor maupun mobil itu lebih aware lagi terutama pada keselamatan berkendara dengan cara tidak melanggar rambu yang sedang merah. Kalo kondisinya terburu-buru, lebih baik lewat jalur alternatif aja daripada jalur yang ada rambu lalu lintasnya, siapa tau bisa mempercepat.

Sekian dari gue dan terima kasih!

Taggs:
Write a comment